Kepemimpinan efektif berupaya untuk membidik suatu sasaran atau tujuan dengan cara membimbing sumberdaya manusia untuk mencapainya. Proses untuk mencapai tujuan tsb harus mempertimbangkan keharmonisan hubungan antar manusia atau interpersonal relation , keselarasan dengan lingkungan alam, dan juga yang terpenting sesuai dengan nilai-nilai keagamaan.  Bila hal ini dapat dilaksanakan maka kita bisa menjadi pemimpin yang sukses yang dapat mengatasi tantangan di era disrupsi bisnis saat ini.

Implementasi strategi khususnya kebijakan di level operasional perusahaan di laksanakan oleh SDM terpilih yang dapat berkiprah di level manajerial sebagai seorang manajer yang mumpuni. Mereka ini sangat penting posisinya karena berhubungan langsung dengan perwujudan kinerja perusahaan. Namun demikian fungsi manajer ini seringkali tidak maksimal karena yang bersangkutan tidak memahami fungsi-fungsi kepemimpinan atau leadership yang baik.

Agar para manajer dan supervisor dapat memimpin dengan baik sehingga bisa mewujukan kinerja perusahaan sesuai dengan target-target perusahaan maka training leadership adalah wahana yang tepat untuk mereka agar dapat memahami konsep-konsep kepemimpinan yang bersifat terapan sehingga memiliki visi kepemimpinan yang baik.